FUJITSU LUNCURKAN SCANNER TERCEPAT

Red. by Berliani (Internet)   

Fujitsu, salah satu penyedia solusi bisnis berbasis teknologi informasi, baru-baru ini mengumumkan ScanSnap iX100, scanner seri terbaru dari jajaran produk ScanSnap. Produk ini menurut riset PFU Limited, merupakan yang tercepat dan teringan di dunia, ScanSnap iX100 juga telah dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi serta baterai tertanam memudahkan pemindaian mobile –baik itu untuk pemindaian di rumah, di kantor, maupun saat sedang dalam perjalanan.

Menurut Fujitsu, ScanSnap iX100 memungkinkan pengguna memindai foto-foto, dokumen, maupun kartu nama tanpa komputer dan menyimpan hasil pindaian ke perangkat atau layanan cloud manapun via Wi-Fi. Dirancang dengan dukungan prosesor GI, ScanSnap iX100 diklaim mampu menghasilkan image berkualitas tinggi dan terkoreksi secara otomatis dari beragam jenis dokumen.

Magdalena Financio (Product Manager IMAGING-CCG Infrastructure Services and Solutions Fujitsu Indonesia) mengatakan bahwa makin tingginya tuntutan bisnis untuk dapat bekerja secara aktif di manapun dan kapan saja telah membuat perangkat mobile seperti komputer tablet dan smartphone telah menjadi bagian yang penting dalam menunjang pekerjaan.

“Berkat keandalan yang dihadirkannya, ditunjang ukurannya yang mungil, serta dengan kecepatan pemindaian yang tinggi, ScanSnap iX100 hadir sebagai pilihan yang tepat untuk meningkatkan efisiensi kerja. Kehadirannya sekaligus menjadi wujud komitmen Fujitsu dalam mendukung kesuksesan bisnis,” ujarnya dalam siaran pers Fujitsu.

Selain dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi, keunggulan lain ScanSnap iX100 terletak pada bobotnya yang sangat ringan, yakni hanya 400 gram. Saat daya baterainya terisi penuh, ScanSnap iX100 mampu memindai hingga 260 lembar dokumen (A4, warna, simplex, 300 dpi). Kecepatan pemindaian juga telah mengalami peningkatan, yakni sebesar 5,2 detik per halaman (A4, color, 200/300 dpi) atau 30% lebih cepat dibandingkan model sebelumnya.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan software untuk PC dan Mac, seperti ScanSnap Manager, ScanSnap Organizer, CardMinder, ABBYY FineReader serta Microsoft SharePoint (hanya untuk PC). Sementara feature Wi-Fi-nya mampu mendeteksi dan menghubungkan perangkat ini ke jaringan di rumah, kantor, maupun jaringan publik di luar secara otomatis. Pengguna dapat memindai secara langsung ke perangkat berbasis Android atau iOS, tanpa harus menggunakan Wi-Fi access point sekalipun.

Scanner ini juga dilengkapi dengan feature Dual Scan. Feature ini memungkinkan pengguna melakukan pemindaian dua dokumen berukuran kecil secara bersamaan, seperti nota, tanda terima, maupun kartu nama. ScanSnap iX100 juga mampu mengenali ukuran kertas secara otomatis. Pengguna cukup memasukkan dokumen yang hendak dipindai.

Selain itu, perangkat ini juga mampu menggabungkan dua dokumen terpotong menjadi utuh kembali secara otomatis: Scanner ini mampu memindai dokumen berukuran hingga A3 dengan mudah. Cukup lipat dokumen berukuran besar tersebut menjadi dua dan kemudian ScanSnap iX100 akan menggabungkan dua gambar, grafik, ataupun tabel yang terpotong di dalam dokumen tersebut menjadi utuh kembali.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia