TWITTER MULAI UJI COBA PLATFORM E-COMMERCE

Red. by Berliani (Internet)   

Pengguna Twitter dalam waktu dekat bisa melakukan jual beli online di dalam media sosial tersebut. Hal ini ditandai dengan uji coba platform e-commerce oleh pengembang Twitter yang dimulai hari Senin (8/9) kepada sejumlah pengguna terpilih di Amerika Serikat.

Pada blog resmi Twitter, Tarun Jain (Group Product Manager, Twitter) menyatakan bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan e-commerce dan selebritas yang selama ini memakai Twitter untuk mempromosikan produk-produknya.

Dalam uji coba ini, pemilik bisnis bisa menyematkan tombol “Buy” pada tweet berisi informasi produk. Jika pengguna mengeklik tombol ini, ia bakal langsung diarahkan ke halaman konfirmasi berisi foto produk, keterangan, dan harga. Kemudian, pengguna akan diminta mengisi nomor kartu kredit dan alamat pengiriman. Selesai sudah prosesnya dalam tiga langkah saja.

Kemudahan bertransaksi ini memang diutamakan Twitter karena platform e-commerce ini tidak hanya bisa dinikmati lewat desktop saja, tetapi juga melalui aplikasi mobile.

Twitter juga menjamin keamanan identitas kartu kredit dan alamat pengguna dengan cara enkripsi dan disimpan dalam data pengguna. Informasi ini juga tidak akan dibagikan kepada pihak ketiga. Pada pembelian berikutnya, pengguna tak perlu lagi mengetikkan ulang informasi tersebut.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia