SIAPKAN 135 KOMPUTER DAN GENSET

Red. by Berliani (Internet)   

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) PPU mengadakan simulasi sistem computer assisted test (CAT) pada penerimaan calon PNS 2014. Uji coba diadakan di aula lantai tiga Kantor Bupati PPU, beberapa waktu lalu.

Sekretaris BKD PPU Nanang Karwiadi mengatakan, simulasi untuk memastikan kesiapan. Termasuk sistem jaringan dan kondisi komputer.


“Termasuk kemampuan jaringan online supaya saat tes CPNS berjalan lancar,” papar Nanang. Menurutnya, peserta uji coba berasal dari pegawai di lingkungan Pemkab PPU yang diawasi BKN Rayon VIII Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

Nanang menyatakan, dalam waktu dekat mengundang masyarakat yang mendaftar CPNS untuk simulasi. “Pendaftaran online sampai 13 September dan kami masih memiliki waktu cukup,” terangnya. Dia menjamin, soal yang diujikan tidak bocor. Soal dalam simulasi berbeda dengan yang sebenarnya.

“Lagi pula, dalam satu komputer ada puluhan ribu jenis soal,” imbuhnya.

BKD menyiapkan 135 komputer yang dipinjam dari sejumlah sekolah di PPU. Dari 135 unit, hanya 112 yang bisa difungsikan. Yang lain tidak memenuhi standar.

“Itu setelah diperiksa tim IT. Kekurangan komputer kami penuhi dengan meminjam di sekolah lain. Kami juga menyiapkan 20 unit untuk cadangan,” imbuhnya.

BKD memastikan bahwa persiapan telah matang. Untuk mengantisipasi listrik padam, telah pula disiapkan generator set.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia