BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA CARI 242 CPNS!

Red. by Berliani (Internet)   

Pada seleksi CPNS 2014, BKN membuka lowongan untuk 242 formasi untuk lulusan S-1 dan D-3 dari berbagai jurusan.

Pada seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014, Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuka lowongan untuk 242 formasi. Pengisi ke-242 formasi tersebut akan ditempatkan di kantor BKN pusat dan kantor regional di seluruh Indonesia. Lulusan sarjana (S-1) dan diploma tiga (D-3) dari berbagai jurusan bisa mendaftar.


Seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet (Setkab), Senin (1/9/2014), penempatan di kantor BKN pusat diperuntukkan bagi 44 CPNS. Mereka akan mengisi 21 jabatan.

Lowongan di kantor BKP pusat ini dilamar oleh sarjana semua jurusan, hukum, hubungan internasional, sastra Indonesia, pendidikan bahasa Indonesia, matematika, dan pendidikan kewarganegaraan. Sedangkan lulusan D-3 yang bisa mendaftar formasi tersebut berasal dari bidang akuntansi, ekonomi, komputer, desain grafik, sekretaris, jurnalistik, teknik listrik, dan  teknik komputer jaringan.

Sementara itu, kantor-kantor regional BKN membuka 14 formasi untuk 78 lulusan D-3 dan S1. Pelamar D-3 untuk kantor regional BKN harus berasal dari bidang akuntansi, komunikasi, sekretaris, teknik mesin, teknik elektro, komputer, dan kearsipan. Lalu sarjana yang bisa melamar di kantor regional BKN adalah sarjana ekonomi/hukum, akuntansi, komputer, dan semua jurusan.

Selain di kantor pusat dan regional, 120 formasi akan disebar di berbagai unit pelayanan teknis. Ada lima jabatan yang bisa dilamar yaitu: analis anggaran, analis kepegawaian pelaksana, asesor, pranata komputer pelaksana, dan pranata komputer pertama. Syarat pendidikan S-1 adalah dari bidang ekonomi/hukum, psikologi/ilmu pemerintahan, dan komputer, Sedangkan D-3 dari jurusan kearsipan/administrasi, dan komputer.

Menurut Ketua Panitia Rekrutmen CPNS di lingkungan BKN Tahun Anggaran 2014, Kuspriyomurdono, persyaratan pendaftaran  CPNS BKN adalah:
1. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, calon/anggota TNI/Polri;
2. Tidak berkedudukan sebagai anggota/pengurus partai politik;
3. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI;
4. IPK S-1 minimal 2,75; IPK D-3 minimal 2,6;
5. Menguasai bahasa Inggris dengan minimal TOEFL 425; dan
6. Berusia serendah-rendahnya 18 tahun serta setinggi-tingginya 35 tahun pada 1 Desember 2014.

Seperti pendaftaran di berbagai instansi lainnya, pendaftaran seleksi CPNS di BKN juga dilakukan melalui portal htpps://panselnas.menpan.go.id. Setelah mendapat ID log ini, bisa digunakan untuk mengakses laman pendaftaran CPNS BKN di alamat http://sscn.bkn.go.id. Pendaftaran di laman BKN ini dibuka hingga 12 September 2014.

Setelah lulus seleksi administratif, pendaftar dapat mengikuti tes kompetensi dasar (TKD) melalui sistem computer assisted test (CAT). Lokasi ujian ada di kantor BKN dan kantor regional BKN sesuai lokasi yang dipilih peserta. Kemudian jika lulus TKD, peserta seleksi akan mengikuti tes kompetensi bidang dan wawancara.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia