LAYANAN 4G DONGKRAK OMSET ZTE

Red. by Berliani (Internet)   

Tak banyak perusahaan yang mampu mempertahankan momentum kuat dalam operasional infrastruktur 4G-nya. Namun tidak demikian dengan ZTE Corporation.

Perusahaan penyedia solusi tekelomunikasi dan jaringan ini justru mengumumkan adanya peningkatan proyeksi laba pada semester pertama 2014 berkat layanan 4G-nya.


Menurut sumber yang dipublikasikan oleh ZTE, laba bersih perusahaan terbuka yang dapat diatribusikan kepada para pemegang saham akan berjumlah antara 1 miliar RMB sampai 1,15 miliar RMB pada enam bulan pertama. Apabila dibandingkan dengan pedoman tahun sebelumnya yang berjumlah sekitar 800 juta RMB sampai 1 miliar RMB, laba tersebut meningkat 223% sampai 271%.

Dalam enam bulan pertama, ZTE terus memperbaiki pengendalian biaya dan manajemen operasional untuk mencapai peningkatan profitabilitas melalui kontrak-kontrak kerja internasional. Peningkatan proyeksi laba ini juga sebagian dihasilkan oleh peningkatan proporsi pendapatan dari infrastruktur 4G.

Dalam divisi Operator, bisnis ZTE sedang menguat di antara para pelanggan di pasar utama. Perusahaan ini mempertahankan posisinya sebagai vendor infrastruktur 4G terkemuka untuk China Mobile. ZTE bahkan meraih peningkatan pangsa pasar melalui tender-tender di tahun ini, pun memperkokoh posisinya sebagai vendor infrastruktur 4G utama untuk China Telecom dan China Unicom.

Setelah diluncurkannya smartphone LTE multiband terbaru di tahun ini, perusahaan memperkirakan bahwa perangkat 4G akan mencakup 40% dari total pengiriman terminal pada tahun 2014. ZTE juga meraih kinerja yang kuat di Amerika Serikat, terutama di pasar handset prabayar.

Sementara itu dalam divisi Bisnis Enterprise, ZTE juga mengalami pertumbuhan yang cepat. Solusi Smart City milik ZTE sudah diterapkan di 108 kota di China. Aplikasi dan solusi teknologi informasi ZTE juga digunakan oleh banyak pelanggan, seperti Tencent, Bank of China, China FAW, PetroChina, dan China Eastern Airlines untuk meningkatkan kecepatan dan efisiensi operasional mereka.

Dengan kata lain, ZTE berharap mendapatkan keuntungan dari operasional divisi perangkat mobile di luar negeri.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia