CURI RAHASIA NEGARA CHINA

Red. by Berliani (Internet)   

Curi Rahasia Negara China, 2 WN Kanada Ditangkap

Pemerintah China dilaporkan memeriksa dua warga negara (WN) Kanada. Kedua orang ini diperiksa atas dugaan mencuri rahasia negara China.   
Dijelaskan otoritas setempat, rahasia negara yang diduga dicuri sifatnya sangat penting. Hal tersebut dikarenakan dokumen yang diambil tanpa izin ini terkait analisis pertahanan dan militer.
 

 



Menurut keterangan kantor berita China, Xinhua, kedua WN Kanada itu teridentifikasi sebagai Kevin Garrat dan Julia Dawn Garrat. Demikian seperti dilansir dari Reuters, Selasa (5/8/2014).
 
Walau sudah memastikan identitas WN Kanada yang ditangkap, Xinhua tidak memberikan detail lengkap tempat pasangan tersebut ditahan. Mereka hanya menjelaskan kasus Kevin dan Julia ditangani Badan Keamanan Negara Wilayah Dandong.
 
Investigasi terhadap Julia dan Kevin sendiri datang sepekan setelah Kanada mengusir beberapa hacker asal China. Langkah tidak biasa ini diambil karena para peretas data komputer tersebut melakukan aksinya kepada beberapa jaringan utama di Kanada.
 
Mengenai hacker itu, Kanada sudah mengajukan protes resmi kepada Beijing. Namun, terkait masalah Julia dan Kevin sampai saat ini Pemerintah Kanada belum mau angkat bicara.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia