INI DIA KODE ERROR DI GOOGLE PLAY DAN ARTINYA

Red. by Berliani (Internet)   

Ini Dia! Kode Error di Google Play dan Artinya!

Sudah sejak lama para pengguna Android tahu bahwa Google Play kadang-kadang tidak bisa diandalkan. Hal ini sangat jarang terjadi, tapi kadang-kadang membuat para pengguna Android kebingungan saat kode error muncul. Seorang anggota dari XDA-Developers, mohamedrashad sepertinya merasa frustasi dengan kode-kode ini. Dia membuat sebuah daftar panjang tentang kode error di Google Play dengan artinya dan cara menyelesaikannya. Berikut beberapa contohnya:



Error 923. Kode ini muncul jika ponsel Anda berada di mode stand-by dan Anda mencoba menginstal sebuah aplikasi dari komputer lewat situs Play Store. Kondisi akan berakhir dengan sendirinya setelah beberapa saat. Tapi kadang-kadang membersihkan cache bisa menyelesaikan masalah ini.

Error 919 terjadi saat sebuah aplikasi didownload tapi ruang kosong yang tersedia di ponsel atau tablet Android tidak cukup untuk menyelesaikan instalasi. Solusinya tentunya adalah memberikan lebih banyak ruang kosong di ponsel atau tablet dengan menghapus beberapa file yang tidak diperlukan.

Error 911 di peralatan Android berarti ada sesuatu yang salah di aplikasi Google Play. Solusinya adalah membersihkan data di aplikasi ini dengan mengakses Settings-Apps. Jika hal ini tidak menolong, cobalah menghubungkan kembali jaringan WiFi Anda.

Error 403: masalahnya adalah proses download tidak mungkin dilakukan. Hal ini terjadi karena akun Google digunakan untuk membeli aplikasi di peralatan lain. Solusinya adalah mengunjungi Google Play dan memakai akun yang benar. Menguninstall aplikasi yang dipertanyakan lalu mencoba membeli ulang aplikasi itu.

Kode-kode error ini hanyalah beberapa contoh. Masih banyak kode error lainnya yang memiliki arti berbeda dan solusi berbeda.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia