MELEK DIGITAL DIMULAI DARI KOTA JUANG

Red. by Berliani (Internet)   

TENGGARONG - KALTIM Sangasanga ditetapkan sebagai daerah melek digital. Dipilihnya Kota Wisata Juang lantaran angkatan kerja yang bisa mempergunakan teknologi informasi komunikasi (TIK) masih kurang.

“Dalam persaingan kerja, karyawan harus bisa menggunakan teknologi digital, alat komunikasi, atau jaringan. Hal itu untuk menemukan, mengevaluasi, menggunakan, dan menciptakan informasi,” terang Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kukar Surif.

Dia menyebutkan, saat ini Wisma Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sudah disediakan 18 unit komputer lengkap dengan jaringan internet. Ada pula fasilitas penunjang seperti meja dan kursi.

“Bantuan perangkat datang dari Kementerian Komunikasi dan Informasi,” jelasnya. Tak hanya bisa menggunakan perangkat komputer, warga juga dilatih membuat website dan blog.

“Sangasanga dipilih karena banyak industri rumahan serta usaha kecil menengah,” ucapnya. Tak hanya Sangasanga, lanjut dia, rumah kreatif melek digital dibangun di kecamatan yang lain. “Kami hanya menyiapkan bangunan dan sumber listrik. Perangkat dibantu Kemenkominfo,” jelasnya.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia