CISCO ACADEMY ANTARKAN SAYA MASUK DUNIA KERJA

Red. by Berliani (Internet)   

     Djarum Foundation melalui program peningkatan kualitas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) melanjutkan kemitraan dengan PT Cisco Systems Indonesia dengan meresmikan penerapan Cisco Networking Academy Program (CNAP) di SMK NU Maíarif Kudus. Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SMK jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) di Kudus.

Kemitraan antara Djarum Foundation and PT Cisco Systems Indonesia diawali pada 2012 dengan diresmikannya SMK Muhammadiyah Kudus sebagai Cisco Academy pertama di daerah tersebut. Kemitraan dilanjutkan pada 2013 dengan menerapkan program di SMK NU Assa’idiyyah Kudus.  Selanjutnya  diresmikannya Cisco Networking Academy Program di SMK NU Ma’arif Kudus di 2014 ini.

”Para lulusan SMK jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) di SMK NU Ma’arif Kudus ini nantinya berkesempatan memiliki sertifikasi internasional dari Cisco Certified Network Associate (CCNA),” ujar Primadi H Serad selaku Program Director Djarum Foundation.

Kurikulum

Kemitraan yang terjalin melalui penerapan kurikulum dari Cisco Academy ini mencakup penyediaan sarana dan prasarana berupa laboratorium Cisco, pelatihan guru -guru, serta penerapan kurikulum yang disusun sendiri oleh Cisco Systems dan berlaku untuk semua jaringan Cisco Academy di seluruh dunia.

”Kerja sama ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas SMK di Kudus. Saat ini baru 52 institusi setingkat SMA/SMK yang aktif menerapkan kurikulum kami dari total 167 institusi pendidikan di seluruh Indonesia,” ucap Catharina Hadiningtyas selaku Enterprise Director PT Cisco Systems Indonesia.

Kebanggan sebagai pemegang sertifikasi Cisco diungkapkan oleh Ahmad Fairuz, lulusan pertama Cisco Academy dari SMK Muhammadiyah Kudus.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia