DCD CONVERGED JAKARTA 2014 BAHAS DATA CENTER

Red. by Berliani (Internet)   

DCD Converged Jakarta 2014 Bahas Tantangan Data Center di Indonesia

     Indonesia ditengarai akan memperluas jumlah data center yang dimilikinya pada tahun 2014. Semakin banyak penyedia data center yang membangun fasilitasnya di Indonesia, ditambah keinginan para pelaku bisnis untuk menambah kapasitas data center-nya.

      Menjawab tantangan tersebut, DataCenter Dynamics akan menggelar DCD Converged, konferensi dan pameran data center terbesar di Jakarta. Acara ini bakal dilaksanakan pada tanggal 5 Juni 2014 di JW Marriott Hotel, Mega Kuningan, Jakarta.



Para pembicara di acara tahun ini merupakan para pemimpin dari TI dan industri data center Indonesia, termasuk Heru Sutadi (Executive Director, Indonesia ICT Institute), Erison Oktavian (CIO, PT Media Nusantara Citra), Neil Creswell (MD & CTO, Indonesia Cloud), dan Krisna Nugraha (Chief Technology Officer, PT Aero Systems Indonesia).

Dalam keterangan persnya, disebutkan bahwa DVD Converged akan menyediakan berbagai pengetahuan dan wawasan strategis praktis seputar data center. Bagaimana permintaan pertumbuhan yang kuat bisa dijawab sambil meminimalkan risiko untuk fasilitas data center dan layanan-layanannya.

Acara ini akan dibagi ke dalam dua sesi. Sesi pertama berfokus pada penyimpanan dan jaringan TI untuk para pengambil keputusan TI, sesi kedua berfokus pada alih-daya (outsourcing), perancangan, pembangunan, dan operasional bagi para profesional data center.

“Pengembangan sebuah perekonomian digital dan dukungan sektor data center lokal merupakan dua faktor penting untuk pengembangan Jakarta, yang dipersiapkan untuk memimpin pertumbuhan perekonomian Indonesia,” kata Nick Parfitt (Lead Analyst, DCD Intelligence).

“DCD Intelligence memperkirakan pertumbuhan ruang sebesar 10% menjadi 220.000 meter persegi di tahun 2013. Indonesia juga mengalami pertumbuhan kedua terbesar dalam alih-daya, sebesar 20%,” lanjut Parfitt.

Acara ini akan membahas topik-topik penting seperti:

    Tren-tren di industri data center Indonesia: infrastruktur, dan tren investasi Indonesia dan apa artinya bagi para pemilik dan penanggung jawab di pasar ini.
    Strategi mengembangkan berbagai strategi terbaik dalaminfrastruktur TI dan alih-daya untuk memenuhi kebutuhan bisnis.
    Opsi-opsi perancangan dan pembangunan untuk sebuah infrastruktur TI yang fleksibel, scalable, dan siap untuk masa depan.
    Berbagai prosedur operasional dan staf di data center untuk meminimalkan risiko dan memaksimalkan efisiensi.
    Berbagai teknologi dan strategi untuk meminimalkan risiko dan biaya.
    Tren-tren dalam alih-daya dan cloud, pengelolaan konsolidasi dan fasilitas, solusi dan teknologi yang memengaruhi arah data center di Jakarta.

Lebih dari 350 profesional data center dari berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia dan internasional menghadiri DCD Converged Jakarta 2013. Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara ini dan  melakukan pendaftaran, silakan kunjungi http://www.datacenterdynamics.com/conferences/2014/jakarta-2014.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia