WD TV PERSONAL EDITION

Red. by Berliani (Internet)   

Hadir,  WD TV Personal Edition untuk Putar Konten Pribadi di TV

    Western Digital (WD) tidak hanya bermain di ajang hard disk. Ia juga punya storage dengan pemutar TV. TV streaming player-nya itu baru saja mendapatkan penyegaran dengan hadirnya WD TV Personal Edition.


Dari sisi tampilan, WD TV Personal Edition mirip pendahulunya, yakni WD TV Live.

Sama-sama dilengkapi fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, port Ethernet, HDMI, Composite A/V dan optical audio out, dan USB 2.0. Ia menyatukan media playback personal dengan Miracast mirroring. Jadi kamu bisa me-mirror layar dari perangkat Android yang didukung ke TV. Sayangnya dukungan untuk app Netflix dan Vimeo tidak disertakan.



“Konsumen memiliki koleksi konten pribadi dengan berbagai jenis yang semakin banyak pada berbagai perangkat penyimpanan, dari USB portabel ke network attached storage dan komputer pribadi,” jelas Jim Welsh (Executive Vice President, WD Content Solutions Business dan Worldwide Sales) dalam rilis persnya. “Ekosistem aplikasi dan media player WD memastikan bahwa melihat konten tersebut bisa dilakukan tanpa hambatan pada semua layar, dari perangkat mobile ke HDTV. WD TV mempersonalisasi pengalaman hiburan, menyediakan cara termudah bagi konsumen untuk memainkan semua video pribadi mereka, foto dan musik.”

Di WD TV-Personal Edition, kamu bisa menikmati foto, video dan musik di sistem hiburan rumah. Format yang didukung mencakup MKV, MP4, AVI, WMV, MOV dan banyak lagi. Semua file tersebut bisa distream dari setiap drive USB yang terhubungkan seperti perangkat WD lain (WD My Passport Ultra dan keluarga produk My Book, awan pribadi dan network attached storage (NAS) seperti keluarga produk WD My Cloud), camcorder digital atau kamera, dan setiap PC atau komputer Mac yang terhubung ke jaringan di rumah.

Kamu juga mudah melakukan streaming film hit, melihat video viral terbaru, menonton acara TV dan terhubung ke jejaring sosial melalui aplikasi seperti YouTube, Hulu Plus, VUDU, SlingPlayer, Spotify, Pandora dan Facebook dan lainnya.

Pengguna perangkat iOS (iPhone, iPod touch, Ipad) dan perangkat Android bisa mengubah perangkatnya menjadi remote control untuk media player melalui aplikasi WD TV Remote. O ya, untuk pertama kalinya WD juga menyediakan SDK bagi developer yang mau membangun apps kustom. Pengguna nantinya akan bisa mendapatkan beberapa dari apps tersebut melalui port USB.

WD TV Personal Edition sudah tersedia di Indonesia. Kamu bisa membelinya di riteler resmi WD atau di toko online wdstore.com dengan harga US$ 105 Sementara aplikasi mobile WD TV Remote bisa diiunduh gratis dari App Store atau Google Play.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia