DEPOK GELAR ACARA ICT AWARD

Red. by Berliani (Internet)   

    Pelaku industri teknologi informasi di Depok, mulai dari kalangan pemerintah, pengusaha, dan komunitas, akan menggelar acara Depok ICT Award (Depicta). Acara ini berlangsung di pusat perbelanjaan Margo City, Depok, pada 12 hingga 18 Mei 2014.

     Depicta akan menjadi ajang apresiasi dari dan untuk penggiat serta komunitas teknologi informasi di Depok. Rangkaian kegiatannya mencakup berbagai talkshow dan seminar dengan tema teknologi informasi serta lomba. Lomba yang digelar adalah lomba blog bagi guru se-Kota Depok, Lomba Komunikasi Informasi Masyarakat (KIM) antar Kelurahan dan Kecamatan, serta lomba inovasi teknologi informasi dan komunikasi.


    “Lomba konten blog untuk para guru kami harapkan bisa merangsang minat guru di Depok dalam memanfaatkan TI dalam proses belajar-mengajar,” ujar Subhan, salah satu panitia Depicta dari Komunitas Depok Cyber yang sehari-hari merupakan pengajar di SMPN 14 Depok.

    Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Fitriawan mengatakan, Pemerintah Kota memberikan dukungannya pada kegiatan ini. Salah satunya berupa dukungan dana untuk pemenang Lomba Inovasi TIK.

    “Kami berharap hal ini dapat merangsang penggiat IT di Depok untuk terus berinovasi. Juga sedikit-banyak bisa memberi nilai tambah untuk berbagai aspek yang ada di Kota Depok," tuturnya.

Inovasi untuk Depok

     Lomba Inovasi TIK untuk Depicta yang pertama ini akan difokuskan pada pembuatan aplikasi (baik dalam bentuk mobile, web, maupun desktop) yang bisa memberikan manfaat bagi Kota Depok, termasuk dalam membantu menghadirkan solusi untuk berbagai permasalahan yang ada di Depok atau meningkatkan potensi tertentu di Depok.

     Lomba ini memperebutkan hadiah uang tunai senilai Rp 9 juta untuk pemenang pertama. Untuk mengikutinya, peserta bisa melihat syarat-syaratnya di tautan berikut ini: http://depok-cyber.com/formulir-pendaftaran/lomba-inovasi-tik/

    Wakil Ketua DPRD Kota Depok yang juga praktisi TI, Prihandoko, berharap Depok akan memiliki pusat kegiatan ICT yang menjadi titik temu semua unsur, baik penggiat IT, usaha rintisan (startup), pemerintah hingga investor.

    “Depok Digital Valley rencananya akan di-support oleh Telkom melalui program CSR-nya. Digital Valley menjadi pusat inovasi, kegiatan dan informasi terkait ICT di Depok. Diharapkan juga dapat menginkubasi startup di Depok,” ujar Prihandoko.

     Depicta diinisiasi oleh komunitas Depok Cyber bersama Diskominfo Kota Depok, Komunitas Depok Digital, Depok Mobi, Depok Creative, MIFTA, Kapuk Valley, STT NF, Penggiat IT Universitas Gunadarma dan Universitas Indonesia (UI), Code Margonda serta depoklik.com.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia