FLAPPY BIRD KEMBALI HADIR DI APP STORE

Red. by Berliani (Internet)   

Flappy Bird Kembali Hadir di App Store?

Game populer Flappy Bird sudah ditarik oleh pembuatnya, Dong Nguyen, dari toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store pada 8 Februari 2014.

Beberapa bulan kemudian, game dengan nama yang sama kembali muncul namun baru ada di toko aplikasi Apple App Store pada Selasa (1/4/2014).


Game itu hadir dengan nama baru, yakni Flappy Bird: New Season. Belum diketahui secara pasti apakah ini adalah game Flappy Bird asli yang dikembangkan oleh Dong Nguyen asal Vietnam, atau game palsu yang lagi-lagi mendompleng ketenaran game aslinya.

Jika melihat keterangan nama Seller dan Developer, di sana tercantum nama Animated Emoji, bukan Dong Nguyen atau DotGears (nama yang sebelumnya dipakai Nguyen untuk ketika merilis Flappy Bird).

Sementara jika melihat Version History game itu, di sana terlihat versi 1.0 diluncurkan pada 29 Januari 2014 lalu diperbarui menjadi versi 2.0 pada 29 Maret 2014.

Game ini patut dicurigai palsu karena ketika pengguna mengklik menu Developer Website, maka Anda akan dibawa ke situs web dengan alamat: supportpage.weebly.com. Weebly merupakan sebuah platform untuk membuat situs web secara gratis.

Padahal, Nguyen selama ini selalu menggunakan alamat situs web dotGears.com sebagai media informasi atas semua game yang ia luncurkan.

Namun, pada halaman unduhan game ini di Apple App Store, tertera tanda hak cipta (c) dotGears di bagian paling bawah. Keterangan itu seakan menguatkan argumen bahwa ini adalah versi asli Flappy Bird yang hadir kembali.

Hal lain yang menguatkan adalah, pemakaian nama "Flappy Bird." Apple dan Google selaku pengelola toko aplikasi untuk perangkat iOS dan Android, mulai memperkuat seleksi dan menolak game baru dengan judul yang mengandung kata "Flappy" karena sejak Flappy Bird ditarik, banyak game tiruan yang coba memanfaatkan momentum untuk mencari keuntungan, bahkan ada game yang menyusupkan program jahat.

Nah, sementara game terbaru ini, kembali menggunakan nama Flappy Bird, hanya saja ditambahkan kata New Season. Setelah diunduh dan dipasang, nama yang tercantum di ponsel atau tablet bukan Flappy Bird, melainkan Birdie.

Apapun itu, yang jelas Flappy Bird: New Season ini menawarkan cara bermain yang sama dengan Flappy Bird sebelumnya. Pengguna diharuskan mengetuk layar untuk mengendalikan burung melewati pipa rintangan.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia