GOOGLE PLUS MELAJU PESAT, FACEBOOK TERANCAM

Red. by Berliani (Internet)   

Google Plus Melaju Pesat, Facebook Menjadi Terancam

    Pada saat kedatangannya pertama kali dua tahun yang lalu, Google Plus memang dianggap remeh oleh berbagai jejaring sosial lainnya. Umur jajaring sosial ini sendiri bisa dibilang masih sangat baru sekali, terlebih jika melihat ke para pendahulunya yang memang sudah eksis sejak lama seperti Facebook, Yahoo, dan Twitter. Untuk bersaing dengan jejaring sosial yang sudah terlebih dahulu ada tentu akan sulit sekali, dan terlihat tidak masuk akal. Sayangnya Google kembali memberikan gebrakan besar yang cukup mengejutkan.


   Pengguna pun masih enggan untuk menggunakan situs jejaring sosial yang satu ini. Jumlah pengguna yang aktif di jearing sosial Google ini pun hampir tidak terlihat sama sekali. Namun setelah gebrakan yang dilakukan oleh Google pada tahun 2013 kemarin, ternyata banyak membuahkan hasil yang sangat baik. Google membuat jejaring sosial miliknya menjadi lebih moderen dan memiliki konsep yang tidak kalah dengan jejaring sosial lainnya. Banyak fitur menarik yang ditawarkan disana yang diberikan kepada penggunanya.

   Dari sini ada sebuah hasil yang dikeluarkan pada salah satu situs Janrain yang menunjukkan sebuah perubahan yang sangat besar tersebut. Situs jejaring sosial besutan Google tersebut ternyata berhasil menanjak ke peringkat ke dua dengan dominasi 35% pada kuartal ke empat tahun 2013. Di posisi pertama tentu masih dikuasai oleh Facebook dengan persentase yang tak berbeda jauh yaitu sebesar 45%. Perhitungan ini dilihat dari jumlah login yang tercatat selama beberapa waktu di tahun 2013.

   Ini tentu sebuah pencapaian yang hebat yang didapatkan oleh Google Plus, apalagi jika melihat persentase yang dimiliki oleh Yahoo dan Twitter yang hanya mendapatkan persentase 7% dan 6% saja, padahal jejaring sosial tersebut memang sudah terlebih dahulu eksis di dunia maya. Google Plus sendiri memiliki 540 juta pengguna aktif di seluruh dunia.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia