SEBELUM APPLE, INTEL DULUAN BIKIN IPAD

Red. by Berliani (Internet)   

Sebelum Apple, Intel Sudah Lebih Dulu Bikin IPAD

   Saat ini tablet PC iPad memang sudah sangat dikenal. Tapi sebelum itu, Intel ternyata juga sudah membuat produk sejenis dengan nama yang sama, IPAD.

   Intel Pad, atau yang biasa disebut juga IPAD bisa jadi adalah pelopor tablet PC. Produk tersebut dibuat pada akhir tahun 1990-an hingga awal 2000, di tengah industri PC yang sedang dalam masa puncaknya.


   IPAD dibuat Intel agar para pengguna bisa bekerja sama mobile, tapi definisi mobile yang dimaksud sepertinya berbeda dengan pengertian saat ini.

   Karena untuk menggunakan IPAD pengguna harus terlebih dahulu menghubungkannya ke komputer melalui jaringan nirkabel. Cakupannya pun tak terlalu jauh, mirip dengan sinyal Wifi. Setelah itu baru Anda bebas bekerja dalam radius tertentu.

   Sebagai tablet untuk pebisnis, IPAD juga sudah dilengkapi dengan layar sentuh dan stylus. Namun tak disebutkan secara detail spesikasi produk tersebut.

   "Sekarang kita lihat bahwa semua tablet sudah layar sentuh. Kami hanya bisa membayangkan dan berkata, bahwa kami sudah melakukan terobosan yang luar biasa dulu," kata Ed Arrington, insinyur Intel yang mengembangkan IPAD, seperti dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (6/12/2013).

   Arrington dan dua orang rekannya, merupakan sebuah tim kecil yang dipercaya Intel untuk mengembangkan IPAD. Namun setelah diluncurkan produk tersebut secara resmi memiliki nama Intel Web Tablet.

   Tanpa alasan yang jelas, produksi IPAD akhirnya dihentikan. Ada yang bilang bahwa Intel sengaja melakukan itu karena tekanan dari para mitranya, mereka takut nantinya tablet malah akan membunuh industri komputer yang kala itu sedang subur.

   Apa pun alasannya, yang jelas kini tablet memang sudah mulai mendominasi. Bahkan sejumlah lembaga riset kompak memprediksi bahwa penjuaan tablet akan menggeser PC dan notebook dalam waktu dekat.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia