7 PERUSAHAAN TEKNOLOGI BERSATU

Red. by Berliani (Internet)   

7 Perusahaan Teknologi Bersatu di "Internet.org"

   CEO Facebook Mark Zuckerberg, meluncurkan proyek Internet.org yang membawa visi membuat semua orang di planet Bumi terhubung dengan koneksi internet.

   Zuckerberg akan menggandeng perusahaan teknologi lain untuk mendukung visi tersebut.



   Saat ini, Internet.org didukung oleh perusahaan teknologi yang fokus pada industri perangkat mobile, seperti Ericsson, MediaTek, Opera Software, Samsung, Nokia, dan Qualcomm.

   Mereka akan bekerjasama menghadirkan "surga" internet alias internet cepat dengan teknologi kompresi data yang andal dan akses internet yang murah, serta ponsel pintar berkualitas tinggi.

   Menurut data Internet.org, saat ini ada 2,7 miliar orang memiliki akses internet. Lebih dari dua per tiga penduduk dunia tidak memiliki akses internet. Nah, proyek Internet.org ingin membawa 5 miliar orang terhubung dengan internet.


   "Ada hambatan besar di negara berkembang untuk menghubungkan dan menggabungkan ekonomi pengetahuan. Internet.org menyatukan kemitraan global yang akan bekerja untuk mengatasi tantangan-tantangan ini," ujar Zuckerberg dalam siaran pers.

   Produsen ponsel Nokia asal Finlandia, menyambut baik proyek ini. "Selama bertahun-tahun, Nokia telah menghubungkan lebih dari satu miliar orang. Akses internet universal akan menjadi revolusi industri besar berikutnya," kata CEO Nokia Stephen Elop.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia