CIENA MENGUJI OPENFLOW SDN WAN

Red. by Berliani (Internet)   

Ciena untuk menguji OpenFlow SDN WAN


Tujuan dari OpenFlow-enabled SDN adalah untuk menumbuhkan ekosistem pengembang untuk menulis aplikasi untuk diprogram, nasional jaringan pelayanan

Ciena minggu ini mengatakan itu adalah bermitra dengan beberapa jaringan penelitian untuk menguji multilayer, didefinisikan software WAN.



      Maksud dari OpenFlow-enabled SDN adalah untuk menumbuhkan ekosistem pengembang untuk menulis aplikasi yang memungkinkan dan meningkatkan diprogram, nasional jaringan pelayanan. Mitra Ciena dalam upaya ini termasuk jaringan penelitian CANARIE, Internet2 dan StarLight.

      WAN dirancang untuk mengintegrasikan paket, transportasi optik dan lapisan perangkat lunak jaringan dengan analisis untuk mengotomatisasi dan mengatur operasi di antara mereka, dan mengoptimalkan setiap aset. Hal ini dimaksudkan untuk memungkinkan operator untuk percobaan teknologi baru pada jaringan operasional tanpa harus membangun infrastruktur yang unik untuk setiap kasus penggunaan, dan membantu aset monetize di lingkungan pelayanan yang dinamis.

     WAN merupakan jalur multi-infrastruktur yang saat ini mencakup 2.500 km, dengan ekspektasi pertumbuhan tahun depan. Ini awalnya menghubungkan kantor pusat perusahaan Ciena di Hanover, Md, dengan terbesar pusat R & D perusahaan di Ottawa.

     Konektivitas internasional adalah melalui Internet2 melalui StarLight Internasional / Komunikasi Pertukaran Nasional di Chicago dan CANARIE, penelitian nasional Kanada dan jaringan serat pendidikan. Jaringan memiliki potensi untuk lintas menghubungkan arus data dari Ciena R & D laboratorium untuk setiap Jaringan Penelitian Nasional (NREN) atau fasilitas universitas riset di seluruh dunia, kata Ciena.

    WAN adalah OpenFlow-enabled SDN di kedua lapisan transport optik serta lapisan jaringan paket, Ciena kata. Controller didasarkan pada perangkat lunak OpenFlow khusus dari Ciena yang memanfaatkan komponen open source dan dirancang untuk kontrol geografis.

      Di sebagian besar skenario tes, kontroler Ciena akan menjadi komponen inti dari lingkungan operasi, kata perusahaan itu. Di masa depan, testbed akan uji coba kontroler lain dengan hardware Ciena.

     Perangkat keras yang meliputi OpenFlow v1.3-enabled switch inti 4Tbps dengan paket pisau 400Gbps, Ciena kata. Hal ini juga termasuk lapisan 0 dan Layer 1 Ciena seri 6500 dan 5400 konvergensi sistem transportasi paket-optik.

       Kontroler Ciena akan digabungkan dengan proksi / software mediasi untuk memfasilitasi lapisan 0 dan 1 programabilitas sampai Terbuka Networking Foundation (onf) melengkapi standarisasi lapisan ini sebagai komponen dari OpenFlow dan agen OpenFlow, kata Ciena. Perangkat lunak mediasi akan "mengambil pendekatan yang terbaik" dari apa onf kemungkinan standarisasi sebagai OpenFlow untuk Layer 0/1 dan menerjemahkannya ke dalam TL1, dan sebaliknya, kata perusahaan itu.

      Ciena juga berkontribusi perangkat lunak analisis real-time itu dikembangkan dengan pihak ketiga. Perangkat lunak ini dirancang untuk memungkinkan optimalisasi sumber daya multi-layer dan network harga layanan yang dinamis, kata perusahaan itu.

      Ke utara API antara controller dan analisis / orkestrasi / pengadaan lapisan adalah tenang API Ciena-dikembangkan. Ini memiliki kedua komponen permintaan layanan untuk layanan aplikasi untuk meminta konektivitas, dan komponen model untuk aplikasi manajemen yang memungkinkan akses ke topologi penuh dan layanan database.

Ciena mengatakan mereka mengharapkan untuk berevolusi API ke utara untuk apa industri standarisasi pada.

SDN startup ConteXtream mengklaim memiliki komersial SDN terbesar dikerahkan dengan 1 Operator nirkabel AS Tier yang melayani 40.000.000 pelanggan.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia