GOOGLE FIBER TIDAK MELANGGAR NETRALITAS

Red. by Berliani (Internet)   

Tidak, Google Fiber tidak melanggar netralitas Bersih
Mari kita tidak merusak netralitas melawan Net dengan interpretasi miskin

          Setelah membaca sebuah artikel di Google "flip-flop" di Net netralitas, saya datang pergi dengan rasa busuk dalam mulut saya - bukan karena saya percaya Google adalah "flip-menjatuhkan diri" tentang masalah ini, tetapi karena keadaan tidak hampir sama hitam dan putih, atau sebagai mendua sebagai penulis ingin kita percaya. Jika kita akan memenangkan apapun melawan Net netralitas, kita tidak bisa berlumpur air dengan sindiran dan penalaran palsu.


                 Mari kita mulai dari kepala masalah ini: Google tidak ingin pengguna rumahan Fiber Google untuk menjalankan "server." Ini, bagi saya, adalah sikap benar-benar dapat diterima. Google Fiber menawarkan bandwidth pada tingkat yang kebanyakan perusahaan besar tidak menikmati, dan itu dirancang untuk menjadi cepat dan responsif untuk aplikasi pengguna rumah. Ini berarti smartphone, laptop, televisi, dan apa pun aplikasi konsumen kelas dan perangkat Anda bisa datang dengan. Apa Google mengatakan di KL adalah bahwa ia tidak ingin seseorang untuk membayar $ 120 per bulan untuk Google Fiber, kemudian mendirikan rak 42U beberapa server dan menjalankan sebuah perusahaan hosting dari ruang bawah tanah mereka. Itu masalah yang sama sekali berbeda daripada menggunakan Slingbox, menjalankan server Minecraft, atau SSHing ke jaringan rumah Anda.

                Faktanya adalah, Google baik dalam hak, dan sangat konsisten dengan konsep netralitas bersih, untuk melarang "server" dari layanan. Google Fiber tidak, juga bukan pernah, dirancang untuk digunakan perusahaan. Google menyatakan akan menawarkan layanan kelas bisnis di masa depan, dan saya berharap itu akan memiliki TOS mirip dengan layanan kelas bisnis lainnya dari ISP lain, dalam menjalankan server tidak hanya OK, tapi diharapkan - maka istilah "kelas bisnis."

                Berdalih adalah bahasa ini: "Kecuali Anda memiliki perjanjian tertulis dengan Google Fiber memungkinkan Anda melakukannya, Anda tidak harus menjadi tuan rumah semua jenis server menggunakan koneksi Google Fiber Anda ..." Didefinisikan secara luas, yang bisa menjadi apa saja, dan saya sepenuhnya setuju bahwa Google harus memodifikasi bahasa ini untuk membuat niatnya jelas. Namun, itu tidak berarti itu flip-menjatuhkan diri atau bahkan kemunduran pada sikap netralitas Net.

             Jika Google mencekik lalu lintas ke pesaingnya - atau siapa pun, dalam hal ini - maka akan melanggar netralitas bersih. Jika itu hanya menawarkan layanan berjenjang dengan akses ke beberapa website daripada seluruh internet, maka akan melanggar netralitas bersih. Jika itu langsung memblokir atau menyensor situs tertentu, protokol, atau layanan, sekali lagi itu akan melanggar posisinya dinyatakan pada Net netralitas. Tapi Google adalah melakukan satu pun dari hal-hal ini, dan saya sungguh-sungguh berharap itu tidak pernah terjadi. Jika itu terjadi, saya akan menjadi yang pertama dengan obor dan garpu rumput.

           Yang mengatakan, memiliki TOS yang mencegah pengguna Google Fiber dari menjalankan colo di rumah mereka tampaknya saya untuk menjadi sikap yang sangat wajar. Google Fiber dirancang untuk memberikan konten ke rumah, bukan untuk bisnis, sama seperti konsumen kelas kabel dan DSL. Kebanyakan layanan Internet konsumen kelas terlalu lambat untuk penggunaan bisnis, atau menderita latency tinggi atau tidak teratur yang membuat menjalankan bisnis melalui bahwa rangkaian nonstarter. Dengan demikian, ISP biasanya juga menawarkan layanan kelas bisnis yang memiliki performa seolah-olah lebih tinggi dan lebih konsisten, alamat IP statis, dan pemadaman prioritas pelayanan. Itulah mengapa sirkuit kelas bisnis lebih mahal - karena bisnis diharapkan untuk mengkonsumsi lebih banyak bandwidth secara konsisten.

       Saya tidak akan mengharapkan USPS untuk memberikan beban muatan barang untuk harga prangko, dan kita tidak harus mengharapkan ISP untuk memberikan kelas bisnis bandwidth dan layanan untuk harga sebuah koneksi DSL.

           Bandwidth yang disediakan oleh Google Fiber lebih dari cukup untuk menjalankan usaha kecil hingga menengah. Ini lebih banyak bandwidth per pengguna daripada perusahaan terbesar bisa memperoleh tidak terlalu lama. Namun, itu masih layanan konsumen kelas, dan harus dipandang demikian. Tidak ada IP statis, misalnya.

           Jika sesuatu harus berubah di sini, itu harus TOS Google. Sementara saya telah melihat tidak ada bukti Google menempatkan omong kosong pada Slingbox seseorang atau mengirim cegah dan berhenti ke host server Minecraft, saya bisa sangat baik bayangkan perusahaan yang ingin chatting dengan "rumah" pengguna yang mengisi sebuah pipa gigabyte dalam satu atau dua arah 24/7.

          Bukannya mengesampingkan "semua jenis server," istilah Google mungkin harus menjelaskan bahwa menjalankan server untuk penggunaan bisnis atau tujuan non-bisnis-volume tinggi dilarang. Mereka yang ingin menggunakan Google Fiber untuk tujuan-tujuan harus menghubungi Google dan / atau menunggu untuk menawarkan kelas bisnis menjadi kenyataan.

         Sampai saat itu, saya tidak akan meremas tangan saya tentang hal itu. Sebaliknya, aku akan menunggu tidak begitu sabar untuk Google untuk berangkat ke daerah saya, atau setidaknya kickstart ISP saya dalam menyediakan bahkan sepersepuluh dari layanan Google untuk uang yang sama.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia