GOOGLE MENYUMBANG 25 PERSEN

Red. by Berliani (Internet)   

        Google menyumbang 25 persen dari semua lalu lintas internet, studi menemukan
Sekitar 60 persen dari semua yang tersambung ke Internet lalu lintas pertukaran perangkat dengan server Google di hari biasa, penelitian Deepfield perusahaan mengatakan

       The diversifikasi berbagai produk baru yang dibangun dan disediakan oleh Google sekarang membuat perusahaan bertanggung jawab untuk hampir 25 persen dari semua lalu lintas internet, naik dari hanya 6 persen hanya tiga tahun yang lalu, menurut sebuah studi baru.


     Berdasarkan pengukuran perangkat end dan audience share, yang membuat perusahaan internet yang mencapai lebih besar dari Facebook, Netflix dan Twitter gabungan, menurut Deepfield, data besar dan infrastruktur internet perusahaan riset.

       Sekitar 60 persen dari seluruh internet end perangkat lalu lintas pertukaran dengan server Google selama satu hari rata-rata, kata Deepfield, yang melakukan penelitian yang sedang berlangsung. Analisis meliputi komputer dan perangkat mobile serta ratusan jenis konsol game, peralatan rumah media dan perangkat embedded lainnya seperti Apple TV, Roku, Xbox 360 dan aplikasi mobile.

     Data fokus terutama pada Amerika Utara dan mencakup sekitar seperlima dari Internet konsumen AS, sehingga "studi yang sedang berlangsung dari jenisnya terbesar," kata kelompok itu dalam sebuah posting blog.

     Pendiri Deepfield Craig Labovitz disebabkan meroket dalam pola lalu lintas ke pertumbuhan server pada Google serta keberhasilan berbagai produk seperti YouTube, perusahaan yang dibeli untuk US $ 1,65 miliar pada tahun 2006, perangkat mobile berbasis Android dan berbagai layanan cloud Google seperti Google Drive.

        Hanya Netflix memiliki bandwidth yang lebih besar, Deepfield klaim, tapi puncak Netflix berlangsung hanya beberapa jam setiap malam selama jam prime time dan selama Netflix Cache periode update di pagi hari.

       "Yang terjadi adalah, jika Anda memiliki perangkat yang tersambung ke Internet, pada akhir hari akan bertukar informasi dengan server Google," kata Labovitz dalam sebuah wawancara.

       Google, misalnya, telah melihat pertumbuhan yang serius dalam sistem operasi mobile Android sejak diluncurkan pada tahun 2008. Pada I / O konferensi pengembang perusahaan pada bulan Mei, eksekutif melaporkan bahwa OS Android memiliki 900 juta pengguna.

       "Meskipun berita lama bahwa Google besar, skala dan dominasi Google dalam infrastruktur internet memiliki implikasi yang signifikan pada desain jaringan dan evolusi," kata Deepfield.

        Hasilnya, Labovitz mengatakan, berbicara dengan tren tidak hanya Google, tetapi perusahaan teknologi besar lainnya seperti Facebook, Netflix dan Apple baik membangun keluar infrastruktur jaringan mereka sendiri atau mengandalkan layanan hosting dari perusahaan lain seperti Amazon S3 awan hosting.

Kenaikan Google kehadiran online sangat terkait dengan penyebaran ribuan server Google di penyedia layanan internet di seluruh dunia, kata Deepfield.

         Pertumbuhan perusahaan Google Global Cache (GGC) yang didedikasikan program server di Amerika Serikat pada khususnya merupakan faktor penting dalam tren - terakhir studi skala besar Deepfield tahun 2010 hanya mengungkapkan penyebaran GGC terutama di Asia, Afrika dan Amerika Latin.

      Program GGC Google ini dirancang untuk membiarkan operator jaringan dan penyedia layanan internet menggunakan sejumlah kecil server Google dalam jaringan mereka untuk melayani konten Google populer, seperti YouTube, Google menjelaskan di situsnya.

         "GGC dapat ditempatkan dimana saja dalam jaringan operator untuk memaksimalkan penghematan pada backbone dan bandwidth transit," kata Google. Sementara harga bervariasi tergantung pada pola konsumsi yang unik dari jaringan masing-masing operator, biasanya antara 70 persen dan 90 persen dari lalu lintas Google disimpan di cache dapat dilayani dari GGC, klaim perusahaan.

Google beroperasi data center di Carolina Selatan, Iowa, Georgia, Oklahoma, North Carolina dan Oregon.

     Hasil Deepfield yang didasarkan pada analisis berkelanjutan anonim lalu lintas Internet backbone di penampang besar Amerika Utara dan infrastruktur berkolaborasi ganda dan penyedia layanan Internet.

       Temuan kelompok, bagaimanapun, mungkin tinggi anak laki-laki, kata Brad Casemore, seorang analis industri IDC. "Saya menduga jumlahnya bukan merupakan representasi sepenuhnya akurat proporsi Google lalu lintas internet," katanya. Namun, "yang bukan untuk mengatakan bahwa Google dan pemasok awan hiper-skala lainnya tidak akuntansi untuk persentase pertumbuhan lalu lintas internet," tambahnya.

      "Sebagai konsumen, startups, usaha kecil, dan perusahaan dari semua ukuran semakin layanan awan leverage, dari Google dan dari pemain hiper-skala lainnya, kita bisa mengharapkan entitas untuk memperhitungkan persentase pertumbuhan lalu lintas internet secara keseluruhan, meskipun proporsi yang tepat pada saat tertentu akan sulit untuk memastikan, "kata Casemore.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia