VERIZON BERGABUNG UBUNTU

Red. by Berliani (Internet)   

     Verizon bergabung Ubuntu pembawa kelompok penasehat
Kelompok pembawa Ubuntu dirancang untuk membiarkan operator seluler membentuk strategi mobile Ubuntu

     Verizon Wireless menjadi yang pertama operator AS untuk bergabung dengan Ubuntu Pembawa Advisory Group, tetapi tidak jelas apakah pada akhirnya akan mempromosikan ponsel menjalankan open-source OS Ubuntu pada jaringan.


     Canonical, perusahaan di balik proyek Ubuntu, mengumumkan pada bulan Juni pembentukan Carrier Advisory Group yang akan membentuk Ubuntu untuk industri mobile. Anggota lain dari CAG ini termasuk Deutsche Telekom, Semuanya mana, Korea Telecom, Telecom Italia, LG Uplus, Portugal Telecom, Smartfren, China Unicom dan SK Telecom.

      Mampu bekerja sama dengan Verizon memberikan Canonical kesempatan untuk membentuk Ubuntu menjadi "yang paling menarik baru, alternatif untuk platform mobile," kata Canonical Kamis.

      Anggota CAG bisa meluncurkan perangkat Ubuntu sebelum non-anggota di pasar lokal. Dua mitra peluncuran akan dipilih dari dalam kelompok, dengan berikut berikutnya enam bulan kemudian. Non-anggota akan memiliki menunggu substansial untuk mendapatkan akses ke platform, kata Canonical.

      Verizon Wireless adalah bergabung dengan kelompok penasehat pembawa "untuk berpartisipasi dalam diskusi teknologi di seluruh platform baru ini, yang memiliki kemampuan untuk membawa fitur baru dan menarik untuk pengembang dan pada akhirnya, pelanggan," Samir Vaidya dari tim Teknologi Perangkat di Verizon Wireless dikutip mengatakan dalam sebuah pernyataan oleh Canonical.

Verizon tidak segera berkomentar.

Ubuntu, Tizen dan Firefox OS merupakan tiga dari sejumlah sistem operasi yang menargetkan pasar ponsel yang saat ini didominasi oleh Android dan iOS.

      Tizen merupakan alternatif yang didukung oleh Samsung Electronics dan Intel, sementara klaim Mozilla lebih dari 20 operator dan pembuat perangkat keras mendukung OS Firefox. Deutsche Telekom mengatakan Kamis T-Mobile Polandia akan menggelar Alcatel One Touch smartphone Api menjalankan OS Firefox, dengan penjualan online mulai Jumat, sebagai bagian pertama dari Eropa peluncuran perangkat. Telefonica mengumumkan awal bulan ini peluncuran komersial pertama di dunia dari smartphone menjalankan OS.

Sistem operasi Ubuntu ini diharapkan akan tersedia pada ponsel selama kuartal keempat tahun ini atau pada awal 2014, Canonical mengatakan pada bulan Februari.

CAG akan dekat dengan anggota baru pada akhir bulan ini.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia