FCC MENYETUJUI SOFTBANK

Red. by Berliani (Internet)   

    FCC menyetujui Softbank $ 21.6B akuisisi Sprint
Dengan persetujuan pemerintah AS diamankan, Softbank bisa memiliki Sprint akhir bulan ini

     The US Federal Communications Commission telah menyetujui $ 21600000000 akuisisi Sprint menurut kelompok telekomunikasi Jepang Softbank, mengatakan berjanji untuk membawa konsumen lebih cepat dan layanan internet broadband nirkabel lebih maju.


    Lampu hijau dari FCC adalah rintangan terakhir untuk Softbank consummating kesepakatan. Sprint pemegang saham pada akhir Juni menyetujui akuisisi yang akan melihat Softbank membayar $ 7,64 per saham, dengan total $ 16640000000 dalam bentuk tunai, dan menginvestasikan sekitar $ 5 miliar modal baru ke Sprint. Ini akan memiliki 78 persen dari perusahaan baru.

    Keputusan hari Jumat juga membantu membersihkan jalan bagi Sprint untuk mengambil kontrol penuh dari Clearwire, penyedia broadband nirkabel berjuang tetapi spektrum kaya. Sprint telah memiliki lebih dari setengah dari Clearwire, yang menyediakan jaringan untuk layanan WiMax 4G, dan berencana untuk menghabiskan $ 3700000000 untuk mengakuisisi seluruh perusahaan.

Clearwire pemegang saham karena suara pada rencana yang pada 8 Juli.

     "Hari ini adalah hari yang baik untuk semua orang Amerika yang menggunakan layanan mobile broadband," kata Mignon Clyburn [cq], bertindak ketua dari FCC, dalam sebuah pernyataan. "Peningkatan investasi dalam Sprint dan jaringan Clearwires kemungkinan untuk mempercepat penggelaran layanan mobile broadband dan meningkatkan persaingan di pasar ponsel, mempromosikan pilihan pelanggan, inovasi dan harga yang lebih rendah."

     Analis melihat penawaran menciptakan operator telekomunikasi yang akan lebih baik dicocokkan-pemimpin pasar AT & T dan Verizon Wireless. Perusahaan baru akan dimulai dengan sekitar setengah jumlah pelanggan dari para pesaingnya yang lebih besar, tetapi akan memiliki hampir dua kali spektrum radio di daerah metropolitan utama, analis mengatakan.

     "Hanya dua tahun yang lalu, industri nirkabel berada di ambang pintu duopoli, namun dengan transaksi transformatif, kita satu langkah lebih dekat ke Sprint kuat yang baik akan melayani konsumen, menantang pemimpin pangsa pasar dan mendorong inovasi dalam ekonomi Amerika, "kata CEO Sprint Dan Hesse dalam sebuah pernyataan.

Sprint mengatakan mereka mengharapkan bahwa transaksi akan ditutup pada awal Juli, tunduk pada kondisi penutupan tersisa.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia