MEDIA SOSIAL

Red. by Berliani (Internet)   

Bagaimana untuk mengumumkan keberangkatan pekerjaan Anda di media sosial

     Tapi itu bukan Microsoft yang membuat pengumuman. Ini pertama kali bocor di LinkedIn. Scott memperbarui profil LinkedIn-nya untuk daftar tanggal pekerjaan sebagai Februari 2008 sampai dengan Mei 2013, dan pembaruan yang terlihat-dan-siaran untuk semua orang.


    Ahli media sosial dan penulis "Social Media dalam Bisnis" Steve Nicholls mengatakan bahwa menggunakan media sosial untuk mengumumkan keberangkatan Anda merupakan langkah penting, tetapi juga salah satu yang Anda perlu pendekatan dengan hati-hati.

Berikut empat tips untuk melakukannya dengan cara yang benar.

    DO menyelesaikan rincian dengan perusahaan Anda terlebih dahulu. Nicholls mengatakan bahwa segera setelah Anda dan perusahaan Anda telah membungkus rincian keberangkatan Anda, Anda dapat mengumumkannya ke jaringan Anda melalui media sosial.

      "Ini sangat penting untuk memastikan semua keputusan, seperti pengunduran diri atau pekerjaan baru, telah dibuat resmi antara Anda dan perusahaan sebelum mengumumkan apa-apa pada platform media sosial," kata Nicholls.

    JANGAN bicara terlalu banyak. Ini tidak perlu untuk menjelaskan alasan Anda untuk meninggalkan atau rincian dari pekerjaan baru Anda, Nicholls mengatakan.

      "Memberikan terlalu banyak informasi tentang keputusan besar seperti itu bisa menyebabkan situasi yang rumit," kata Nicholls. "Ini masalah menyeimbangkan apa yang perlu dan tidak perlu dikatakan."

      DO menutupi dasar Anda. Nicholls mengatakan penting untuk memastikan Anda memperbarui informasi profesional Anda di semua profil sosial Anda: Facebook, Twitter, Google+ dan terutama LinkedIn.

      "Perbarui akun media sosial Anda dengan menambahkan rincian pekerjaan baru Anda, termasuk posisi yang sekarang Anda pegang, nama perusahaan dan tanggung jawab utama Anda dalam organisasi baru," kata Nicholls. "Rincian account Anda secara online menentukan siapa Anda. Memperbarui dan mengubah mereka sesuai penting bagi jaringan Anda untuk mengidentifikasi posisi baru Anda dan keterampilan.

    JANGAN terhubung dengan rekan-rekan baru. Menghubungkan hampir dengan rekan-rekan baru adalah cara yang baik untuk mengenal Anda tim-dan biarkan mereka mengenal Anda-sebelum Anda mulai, Nicholls mengatakan.

     "Menghubungkan dengan rekan-rekan di masa depan sebelum benar-benar mulai bekerja dengan mereka dapat memberikan ruang virtual untuk mengenal lingkungan Anda, membiasakan dengan kolega dan bahkan mungkin bisa diperkenalkan kepada beberapa isu-isu kunci dalam perusahaan," kata Nicholls. "Hal ini dapat memfasilitasi masuknya Anda ke organisasi baru."



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia