START-UP BERSIAP

Red. by Berliani (Internet)   

Start-up bersiap jaringan dioptimalkan Linux untuk pusat data
( Start-up readies network-optimized Linux for data centers )

  Start-up Jaringan Cumulus pekan ini telah muncul dengan sistem operasi jaringan Linux yang dirancang untuk pusat data diprogram seperti yang Google dan Facebook sedang membangun.

   Linux OS sistem operasi perusahaan Cumulus termasuk IPv4 dan IPv6 routing, ditambah pusat data dan jaringan orkestrasi kait. Sama seperti OpenFlow untuk mandiri, software-defined kontrol forwarding jaringan, Cumulus Linux ditujukan untuk dijalankan pada perangkat keras komoditas jaringan dan membawa diperpanjang open source untuk pusat data kapasitas tinggi.



   Linux melakukan hal yang sama untuk server pusat data 15 tahun yang lalu, Cumulus pejabat negara, dan mengantarkan inovasi secara luas digunakan seperti virtualisasi. Tapi jaringan telah tertinggal tren - kemajuan seperti software-didefinisikan jaringan (SDN) dan programabilitas yang sangat terakhir, dan strategi dari vendor besar yang biasanya terikat erat OS mereka sendiri dan perangkat keras.

Cisco ONE rencana, misalnya, terkait dengan Cisco IOS, IOS-XR dan NX-OS.

[SDNs JUGA! Cisco mengakhiri ketegangan SDN]

    Kumulus Linux dirancang untuk menguntungkan pusat data yang besar seperti yang di Google, yang merancang perangkat keras jaringan sendiri dari bagian off-the-rak untuk menyimpan uang, dan menyesuaikan dan menyederhanakan operasinya. Kumulus CEO dan Co-founder JR Rivers tahu semua tentang itu, setelah mengarahkan banyak arah Google terhadap perangkat keras jaringan kustom setelah dia meninggalkan Cisco - pertama kalinya - pada tahun 2005.

     Memang, Cumulus mengatakan sistem operasi jaringan dimaksudkan untuk memungkinkan pelanggan untuk mengambil keuntungan dari harga-kinerja perangkat keras komoditas berdasarkan merchant silikon, serta generasi baru "software-defined" dan operasi berbasis Linux asli dan toolsets otomatisasi. Mitra perusahaan termasuk "bare-metal" beralih vendor Quanta, Accton dan Agema, dan pemasok komponen Broadcom, dan pejabat perusahaan mengatakan Cumulus Linux memungkinkan pelanggan untuk menggunakan umum otomatisasi berbasis Linux dan alat-alat monitoring, seperti Chef, Wayang, Ganglia dan Monit .

    Kumulus Linux juga bekerja dengan teknologi jaringan overlay seperti VMware Nicira virtualisasi jaringan. Selain itu, memungkinkan untuk routing antara server fisik dan virtual, dan menawarkan otomatisasi skrip tunggal di semua perangkat keras jaringan, perusahaan says.The perusahaan akan setelah 10G dan 40G Ethernet pasar yang siap, Cumulus mengatakan, mengalami 34% dan 115% diperparah pertumbuhan tahunan di pelabuhan, masing-masing, untuk periode lima tahun dari 2012-2017. Cumulus adalah salah satu dari beberapa start-up yang muncul akhir-akhir ini yang berfokus pada software-didefinisikan jaringan (SDN) dan / atau pusat data.

    Analis melihat Cumulus Linux berlaku awalnya untuk pusat data yang besar-besaran di Web 2.0 toko dan penyedia awan-layanan. Cumulus juga berencana untuk mengejar perusahaan Fortune 500, tapi itu mungkin lagi menjual mengingat warisan lingkungan mereka.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia