FACEBOOK MERANCANG KAIN JARINGAN

Red. by Berliani (Internet)   

    Facebook merancang kain jaringan untuk memenuhi kebutuhan kinerja besar
Perusahaan ini mengembangkan teknologi baru untuk memberi makan kebutuhan tak terpuaskan untuk data bandwidth

   19 Juni 2013, 08:17 - Dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan, mudah untuk membayangkan bahwa sebagian besar data perjalanan melalui jaringan Facebook adalah memberikan foto, update status dan "suka" kepada pengguna akhir, tapi itu jauh dari kasus ini.


    Jaringan sosial bergerak sekitar 1.000 kali lebih banyak data antara server di dalam pusat data seperti halnya dari servernya keluar kepada pengguna akhir, eksekutif perusahaan mengatakan Rabu. Mereka berbicara tentang tantangan-tantangan yang ini menciptakan bagi Facebook dan teknologi jaringan itu berkembang untuk mengatasinya.

    "Lalu lintas kami pergi dari mesin ke mesin jauh melebihi lalu lintas terjadi dari mesin keluar untuk pengguna akhir kami," kata Jay Parikh, wakil presiden Teknik Infrastruktur di Facebook, dalam sebuah wawancara di atas panggung pada konferensi Struktur GigaOm di San Francisco.

    Itu karena semua pekerjaan pengolahan Facebook tidak di ujung belakang untuk mencari tahu informasi apa yang dibutuhkan untuk mengirim ke pengguna akhir. Sistem analisis data, hasil peringkat, dan melakukan berbagai tugas lain untuk menghasilkan halaman Facebook memberikan ke smartphone pengguna dan browser Web.

    Masalahnya, seperti yang dijelaskan Parikh, adalah bahwa Facebook menggunakan peralatan jaringan dan protokol yang dirancang untuk zaman yang berbeda: untuk ISP (penyedia layanan Internet) yang peran utama adalah untuk menyediakan konektivitas bagi pengguna akhir, ketimbang perusahaan seperti Facebook yang yang memberikan aplikasi dan konten dalam skala besar.

    Salah satu hasilnya adalah kemacetan data. Facebook melihat "banjir bandang, choke points, semua jenis skenario," kata Najam Ahmad, direktur yang bertanggung jawab untuk operasi jaringan Facebook, yang juga berbicara pada konferensi Struktur

    "Salah satu layanan kami menangani 2,5 miliar operasi per detik, itulah banyak paket yang dikirim melalui kawat," katanya.

    Masalah lainnya adalah bahwa teknologi jaringan tidak pintar atau cukup fleksibel untuk jenis aplikasi Facebook sedang berjalan. "Ada benar-benar ada cara untuk berkomunikasi antara aplikasi dan jaringan saat ini. Aplikasi ini hanya menempatkan paket pada [jaringan] dan berharap sampai ke ujung yang lain," kata Ahmad.

    "Kami ingin datang dengan teknologi yang memberikan app merasa lebih baik untuk apa jaringan lakukan - di mana ia memiliki kapasitas, di mana ada masalah ... di mana Anda dapat menemukan jalan yang lebih baik."

   Ini mengatasi tantangan jaringan dalam beberapa cara. Salah satunya adalah dengan merancang hardware beralih baru melalui Proyek Compute Terbuka, sebuah upaya multi-perusahaan untuk membangun jenis baru peralatan untuk pusat data internet skala. Tujuan awal OCP untuk jaringan, mengumumkan pada bulan Mei, adalah untuk merancang sebuah saklar top-of-rack yang tidak terikat pada sistem operasi satu.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia