GOOGLE,CISCO MEMBAYAR TIVO DI PEMUKIMAN PATEN

Red. by Berliani (Internet)   

TiVo akan menerima $ 490.000.000 di depan dan lisensi teknologi set-top box nya

oleh Stephen Lawson

   Cisco Systems dan Google akan memberikan digital video recorder pelopor TiVo pembayaran lump-sum sebesar US $ 490 juta sebagai bagian dari kesepakatan yang akan berakhir litigasi perusahaan 'atas paten untuk teknologi set-top.


   TiVo telah bertentangan dengan dua perusahaan, serta dengan Time Warner Cable dan broadband perangkat pembuat Arris Group, atas lisensi paten TiVo, termasuk paten pada teknologi DVR. Dalam penyelesaian, dimana perusahaan setuju untuk pada hari Kamis, semua klaim pelanggaran paten akan diberhentikan.

   Cisco akan melakukan pembayaran lump-sum dari $ 294.000.000 ke TiVo dan membayar biaya lisensi di tahun-tahun mendatang, Cisco mengatakan dalam sebuah pengajuan kepada Securities and Exchange Commission AS pada hari Jumat. Ini akan menerima lisensi perpetual untuk paten TiVo, dan dua perusahaan akan masuk ke dalam perjanjian lisensi silang paten terbatas untuk video terkait. Cisco dan TiVo juga sepakat untuk tidak saling menggugat atas paten selama lima tahun.

   Keterlibatan Google dalam kasus berasal dari akuisisi Motorola Mobility, kesepakatan yang ditutup pada Mei lalu. Pada bulan Desember, itu menjual bisnis set-top box Motorola untuk Arris untuk $ 2350000000. Google tidak bisa memastikan berapa banyak itu akan membayar TiVo.

   Cisco memasuki bisnis set-top box melalui akuisisi Ilmiah Atlanta pada tahun 2006. Digunakan sebagai gateway ke rumah pelanggan untuk penyedia layanan, ini telah menjadi bagian penting dari sisa bisnis Cisco yang berfokus pada konsumen.

   Cisco memperkirakan pembayaran lump-sum akan mengurangi pendapatannya per saham sekitar $ 0,03 kuartal keempat fiskal perusahaan, yang berakhir pada bulan Juli. Ia tidak mengharapkan pembayaran lisensi masa depan untuk material mempengaruhi hasilnya.

TiVo mengatakan Jumat bahwa ia telah memenangkan sekitar $ 1600000000 sejauh ini dalam penghargaan dan permukiman atas kekayaan intelektualnya.

   Setelah TiVo menuduh Cisco melanggar paten, Cisco menggugat perusahaan tahun lalu berusaha untuk membatalkan paten. Cisco menuduh bahwa TiVo telah menahan diri pemberian lisensi luas untuk teknologi, menurut laporan berita pada saat itu.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia